Senin, 08 Januari 2018

Memilih Wisata Pangandaran yang Alami dan Menentramkan

http://pangandaran.travel/

Wisata Pangandaran sudah mulai banyak dibuka dengan letaknya yang memungkinkan untuk mendapatkan banyak spot keindahan alam. Tak banyak tempat di Jawa Barat yang memiliki letak geografis seperti Pangandaran sehingga banyak wisata alami yang dibuka untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat wisata Pangandaran yang menentramkan. Bagi beberapa orang jika mendengar nama Pangandaran maka yang teringat hanyalah pantainya. Padahal masih banyak spot lain yang direkomendasikan masuk list wisata ketika masuk di kawasan Pangandaran. Spot mulai dari air terjun, sungai, goa, dan hutan bakau menjadi spot favorit yang instagramable saat ini. Berikut ini beberapa spot yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Pangandaran. 

Santirah River Tubbing

Sungai Santirah di desa Selasari merupakan sebuah tempat paling banyak dikunjungi karena keseruan bermain tubbing dialirannya. Jika pada jeram umumnya dilakukan dengan menggunakan perahu maka berbeda disini karena hanya menggunakan ban alias tubbing. Aliran sungai Santirah tidaklah deras akan tetapi dapat menyajikan pemandangan alami nan eksotis. Melewati tebing bebatuan yang bersinergi dengan pepohonan sungguh menjadi pemandangan yang menyegarkan. Jangan khawatir karena disana sudah ada para guide dan persewaan peralatan lengkap untuk keamanan sehingga hanya perlu duduk manis menikmati keindahan alami dan kesegaran air sungai Santirah.

Green Valley Citumang

Lokasi ini memang hanyalah genangan sungai biasa akan tetapi jika letaknya di tengah hutan jati yang masih alami tanpa ada kotoran dengan sumber air jernih siapa yang bisa tahan untuk tidak berendam diri. Tak salah jika menyebut dengan Green Valley karena bebatuannya yang ditumbuhi lumut hijau memberikan kesan alami dan segar. Airnya pun sangat jernih hingga tampak bebatuan yang ada pada dasarnya. Lokasinya yang berada diantara bebatuan membuatnya menjadi lokasi yang tepat untuk yang hobi lompat-lompatan.

Green Canyon

Lokasi ini berada sekitar 30 km dari wisata Pangandaran atau pantai Pangandaran. Tepatnya berada di desa Kertayasa Cijulang. Nama unik diambil dari warna air sungai yang hijau pekat dihimpit oleh tebing raksasa dengan relief alam yang sempurna. Bahkan keindahan tebing dan sungainya sudah terkenal hingga mancanegara. Untuk menikmati pemandangan indah ini pengunjung harus menaiki perahu atau sampan. Pastinya tak akan ada kata yang bisa diucapkan ketika berada di kawasan tersebut.

Curug Bojong

Terakhir adalah Curug Bojong atau air terjun Bojong. Curug ini mempunyai keunikan yakni tidak memiliki aliran air yang tinggi akan tetapi luas. Artinya air tidak berada pada satu titik akan tetapi berada di beberapa titik sehingga menambahkan kesan eksotisme alam diantara bebatuan disekitarnya. Tinggi dari curug ini tak kurang dari 10 meter dengan aliran yang besar. berenang di bawahnya merupakan rencana yang tepat ketika berkunjung kesini. Dengan keindahan alaminya tak salah jika curug Bojong menjadi salah satu andalan dari wisata Pangandaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar